3 PR Anies-Sandi Pasca Dilantik

Deborah

Jakarta, mediaintegritas.com - 

Pada Senin, 16 Oktober 2017 mendatang Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno  akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Sudah ada tiga pekerjaan rumah (PR) utama yang  menunggu untuk diselesaikan.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku masih ada pekerjaan yang belum terselesaikan di masa pemerintahannya. Ia mengatakan, paling tidak ada tiga pekerjaan rumah yang harus dilanjutkan pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pekerjaan rumah pertama adalah mengatasi kemacetan Ibu Kota. Djarot menyatakan Pempov sudah berusaha maksimal menata dasar sistem transportasi publik. "Ini belum selesai. Terutama yang berbasis rail belum selesai," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin (9/10/2017).

Selain itu, integrasi angkutan dan sistem jalan berbayar elektronik atau ERP pun menjadi PR Anies-Sandi. PR kedua adalah masih adanya permukiman kumuh di bantaran sungai dan penataan warga di rusun.

"Kami berusaha membangun rusun. Karena konsep kami untuk permukiman di Jakarta, dengan kondisi seperti ini diharapkan pembangunannya dilakukan secara vertikal," kata Djarot.

Masalah ketiga adalah pengelolaan sampah. Saat ini, pembangunan pengelolaan sampah mandiri atau ITF belum terlaksana. "Ketiga, masalah persampahan, karena kami selama ini bergantung kepada Bantar Gebang. Makanya kami kebut betul dengan membangun ITF," ucap Djarot.

Dia menyebut masih ada PR lain, seperti penataan PKL dan trotoar yang belum maksimal. Sebab menurut dia, penyelesaian program bisa memakan waktu hingga 10 tahun.

"Selain itu juga, soal penataan pedagang kaki lima (PKL). Kemudian, pemanfaatan trotoar sebagai mestinya. Masih banyak," tandas Djarot.

Bagikan :

Berita Lainnya