AKHIRNYA, DEDI MULYADI MAJU DI PILGUB JABAR

Deborah

Jakarta, mediaintegritas.com -

Setelah mengalami berbagai ketidakpastian, akhirnya Dedi Mulyadi bisa bernafas lega. Rapat pembahasan rekomendasi untuk Pilgub Jawa Barat di Kantor DPP Partai Golkar sudah selesai. Hasil rapat memutuskan Dedi Mulyadi akan diusung sebagai Calon Gubernur mupun Wakil Gubernur yang diusung oleh Golkar.

"Pembahasan rapat tidak ada perdebatan apapun, kecuali kesepakatan bersama, memperkuat putusan partai pada 1 Agustus 2017. Di mana telah diputuskan bahwa calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jawa Barat, direkomendasikan kepada saya," ujar Dedi Mulyadi di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/10/2017).

Soal pasangannya, santer dikabarkan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar segera dipinang partai berlogo beringin ini. Namun, hal itu belum dapat dikonfirmasi.

"Ya (usulan) itu kan bukan putusan perorangan tapi putusan kelembagaan. Kita itu tidak dulu bicara persoalan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Kita kan baru menetapkan rekomendasi calon gubernur dari provinsi Jawa Barat," jelas Dedi.

Kini, lanjut Dedi, langkah Partai Golkar adalah mencari mitra koalisi. Lobi-lobi antarpartai siap dilanggengkan guna memperkuat persaingan di Pilgub Jabar.

"Setelah ini, kita bicara mitra koalisi partai gitu loh. Jadi sejauh ini kita sudah ada mitra yang intens berbicara seperti dengan mitra koalisi Hanura, ada 3 kursi jadi 20. Selama ini kita membangun komunikasi intensif dengan PDIP juga, dengan 20 kursi. Itu sudah hampir 40 kursi kan," tutur Dedi Mulyadi.

Menurut Dedi, pihaknya tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Seharusnya, setelah rapat itu selesai DPP segera mengeluarkan surat rekomendasi.

"Seluruh langkah berjalan dengan baik. Kita hanya menunggu administrasi kepartaian," kata Dedi.

 

Bagikan :

Berita Lainnya