DR Walter Wanggur : Sarjana Hukum Tidak Melulu Advokat, Jaksa, Hakim Namun Siap Menjadi Entrepreneur Handal

HAS

Jakarta, mediaintegritas.com - Dalam rangka mempersiapkan Lulusan Sarjana Hukum yang siap pakai dalam menghadapi globalisasi dunia, dimana saat ini kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan begitu pesat dan tantangan semakin berat sehingga lulusan sarjana hukum harus memiliki modal atau keahlian yang khusus, Sehingga nantinya lulusan sarjana hukum tidak hanya menjadi Advokat, Jaksa, Hakim atau Notaris melainkan menjadi seseorang yang memiliki jiwa entrepreneur  yang handal. Hal itu dikatakan Ketua STHB Bapak DR Walter Wanggur, SH.MH saat menerima wartawan Integritas diruang kerjanya di Kampus STHB Jalan Cihampelas Bandung, Rabu (7/12/2016).

Baru-baru ini kami telah MOU dengan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) Perwakilan Bandung, adapun tujuan kerjasama ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi kampus STHB, dimana dengan adanya kerjasama ini, para mahasiwa akan mendapat pemahaman  mengenai Arbitrase yang baik dan harapanyan nanti para mahasiwa akan dapat menjadi Arbiter yang baik dikemudian hari.

“Untuk Menjadi Arbiter kan tidak harus menjadi Advokat/Pengacara” Ujar Walter

Sementara itu Wakil Ketua I DR Bonarsius Saragih, SH.MH menambahkan bahwa saat ini STHB akan terus melakukan upaya terobosan demi meningkatkan mutu pendidikan yang mana akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa/i salah satunya dengan MOU dengan BANI namun diluar itu STHB juga tidak hanya penduli hanya persoalan pendidikan semata, melainkan mental dan kepribadiannya harus seimbang, dan STHB sudah melakukan MOU dengan BNN provinsi untuk mencegah penyalahgunaan Narkotika di kampus.

Disamping itu para mahasiswa STHB selalu aktif ikut dalam perlobaan baik sifatnya lokal maupun nasional dah sudah banyak penghargaan yang kami terima atas prestasi anak-anak STHB, baik itu prestasi dibidang olahraga, akademik seperti Debat Hukum, dan sebagainya. Ujar Bonar

Saat ini program pendidikan yang ada di STHB baru Program (S1)  dan Magister Hukum (S2) kedepanya akan dibuka  program  Doktoral (S3) dikarenakan banyaknya permintaan dari para alumni yang saat ini sudah berjumlah ribuan orang yang tersebar diseluruh nusantara.

Namun untuk membuka program tersebut tidak mudah dan membutuhkan dana yang cukup besar disamping itu kesiapan kampus masih terus dilakukan, Ujar Walter yang didampingi juga oleh Asep Suryadi SH.MH (Wakil Ketua 2 ) dan Dasuki SH.MH (Wakil Ketua 3).

“Kita akan focus terutama meningkatkan mutu pendidikan dan sarana dan prasarana karena saat ini peminat masuk ke STHB dari tahun ketahun terus meningkat” Ujanya sambut menutup wawancara. (Hendrik)

Bagikan :

Berita INTEGRITAS