Gelar Kegiatan Mencari Solusi Atas Kegoncangan Ekonomi, Ultah Ke-10 LPS Dihadiri Eks Wapres Boediono

Roy Jon
Ulang Tahun Lembaga Penjamin Simpanan Ke 10

Jakarta, mediaintegritas.com - Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS menggelar seminar untuk mengatasi turbulensi atau goncangan perekonomian Indonesia yang terjadi saat ini. Selain untuk meningkatkan kemampuan untuk mengatasi persoalan keuangan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun (ultah) LPS yang ke-10 ini juga dihadiri mantan Wakil Presiden Boediono.

“Kegiatan ini bertujuan menemukan optimism di tengah dinamika perekonomian dunia dan nasional yang saat ini sedang mencari titik keseimbangan baru,” ujar Sekretaris LPS Samsu Adi Nugroho di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Selasa (22/09/2015).

Kegiatan yang mengambil tema utama ‘Managing Financial Turbulance’ itu dianggap penting sebagai salah satu upaya mencari solusi atas persoalan pergolakan perekonomian Indonesia yang sedang goncang.

Samsu Adi yang juga sebagai Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan itu dihadiri sejumlah petinggi yang ahli dalam perekonomian dan keuangan, yang diharapkan mampu memberikan masukan dan solusi atas persoalan perekonomian bangsa.

Samsu menjelaskan, LPS memiliki fungsi untuk menjamin simpanan nasabah penyimpan. LPS pun turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannya.

"Untuk menjalankan fungsinya, LPS ‎memandang perlu untuk terus melakukan peningkatan kapabilitas untuk dapat selalu memenuhi harapan para pemangku kepentingan," papar Samsu.

Dengan penyelenggaraan seminar tersebut diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas tersebut.

"Mudah-mudahan memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kita semua," ujar dia.

Acara ini dibuka oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. Bambang Brodjonegoro sekaligus memberikan sambutan. ‎‎Turut hadir sebagai peserta dalam acara Mantan Wakil Presiden RI (2009-2014) Boediono, Mantan Menteri Keuangan Inggris (2007-2010) Alistair Darling, Ketua Lembaga Penjamin Simpanan Amerika Serikat (2006-2011) Sheila Bair, serta Plt Kepala Eksekutif LPS Fauzi Ichsan.***Richard

Bagikan :

Berita INTEGRITAS