HUT IBU MEGAWATI KE 71 TAHUN

Deborah

Jakarta, mediaintegritas.com - Sebuah pagelaran teater kebangsaan digelar untuk memeringati hari lahir Ketua Umum PDI Perjuangan itu ke 71 Tahun yang jatuh di hari selasa 23/01/2018

Peringatan HUT Ke-71 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK), sejumlah menteri kabinet kerja dan kepala daerah yang merupakan kader PDIP.Hadir pula dalam kesempatan ini antara lain mantan Wakil Presiden Try Soetrisno, Boediono serta para pimpinan partai politik di Indonesia.

Adapun puncak perayaan HUT Ibu Megawati mengadakan pertunjukan teater bertajuk "Satyam Eva Jayate" karya seniman Butet Kertaradjasa akan berlangsung di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa siang, pukul 14.00 WIB.

Satyam Eva Jayate adalah semboyan dari bahasa Sanskerta yang berarti Hanya kebenaran yang berjaya.

Melalui sambutannya, Megawati berharap pagelaran teater ini bisa membuat para politikus sejenak melupakan hiruk pikuk tahun politik.

"Ini membantu kita untuk melupakan tahun politik ini yang kayaknya akan menegangkan, kayaknya. Akan tapi sepertinya akan jalan seperti biasa," UjarNya

Ia pun menyelipkan pesan khusus untuk Jokowi agar tidak buru-buru beranjak dari lokasi acara. Mega menyarankan Jokowi menyediakan waktu untuk bertukar pikiran dengan para pimpinan parpol.

"Bapak Presiden, seperti tahun yang lalu bilang sama ajudannya, jangan buru-buru lah. Ini biar bapak, Pak Kalla dan ketua-ketua parpol mencairkan pikirannya dulu. Kalau kita harus tempur ya, kita tempur untuk memenangkan demokrasi," Ujar Mega

Peringatan HUT Ibu Megawati kali ini bernuansa hijau dengan hiasan berbagai tanaman, yang artinya ketua umum kami dan PDI Perjuangan sangat konsen dengan lingkungan hidup. Bahwa kita sebagai bagian dari umat manusia harus ikut menjaga bumi sebagai rumah bersama agar tetap hijau. Ujar Sekjen PDIP Hasto. (HAS)

Bagikan :

Berita INTEGRITAS