Karnaval Pesona Parahyangan Pucak Perigatan Kemerdekaan ke-72

Deborah

Bandung, mediaintegritas.com - Presiden Jokowi membuka Karnaval Kemerdekaan bertajuk 'Pesona Parahyangan' di Gedung Sate, Bandung. Sabtu (26/8/2017). Acara diawali dengan nyanyian paduan suara oleh anak-anak sekolah dasar yang mengiringi paduan suara mahasiswa.

Karnaval Kemerdekaan yang menjadi puncak peringatan kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Acara langsung dimulai setelah Jokowi memukulkan kohkol sebanyak 7 kali. Tabuhan Jokowi itu kemudian disambut suara gendang yang dipukul oleh para siswa sekolah dasar.

Pada karnaval ini, Jokowi dan Iriana akan menaiki kendaraan hias yang  dinamakan kereta Pancasila, Mobil tersebut merupakan kendaraan istimewa yang dihias oleh sejumlah seniman dan budayawan. Kendaraan tersebut menyimbolkan kerja keras pemimpin untuk membawa kesejahteran rakyatnya.

Kemeriahan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan begitu terasa ribuan warga tumplek di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung untuk menyaksikan karnaval.

Sebanyak 2.500 peserta akan ikut serta dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan. Ribuan peserta karnaval tersebut berasal dari perwakilan budaya dari 13 provinsi, 20 kabupaten di Jawa Barat, 43 komunitas.

Iring-iringan karnaval ini akan melintasi Jalan Diponegoro-Jalan Ir H Djuanda-Jalan Merdeka dan Presiden Jokowi bersama sejumah tamu undangan akan turun di Taman Vanda. Saat berada di atas Kereta Pancasila, Presiden Jokowi membagi-bagikan kaos kepada warga yang berada di pinggir jalan.

 

Para penonton yang mengetahui Presiden Jokowi ada dalam iring-iringan berteriak-teriak histeris sekaligus berebut kaos yang dibagikan oleh Jokowi. (ocha)

 

 

 

Bagikan :

Berita Lainnya