KPK Jangan Takut Menghadapi Pansus, Kalau Memang Selama Ini Benar !

Deborah

Jakarta, mediaintegritas.com - Direktur Eksekutif Integritas Studies Center (ISC), Hendrik A. Sinaga,SH menyayangkan kemelut antara Komisi Pembertasan Korupsi (KPK) dengan anggota Dewan perwakilan Rakyat (DPR) yang tergabung dalam panitia khusus Angket KPK yang telah berjalan lebih dari dua minggu ini.

Menurut hendrik apapun yang sudah diputuskan oleh DPR melalui pansus angket KPK seharusnya KPK mengikuti saja apa yang jadi kemauan Pansus Angket KPK, apabila dalam perjalanannya dirasa ini bagian pelemahan KPK yang selama ini ditakutkan, KPK tidak perlu gentar dan takut karena rakyat ada dibelakang mendukung dan biarkan dibuka kepada publik agar masyarakat tahu maksud dan tujuan sebenarnya diadakan pansus angket KPK ini.

KPK jangan masuk dalam permainan politik yang memang bukan bidangnya, tugas KPK sudah jelas sebagai lembaga penegak hukum yang tentunya mempuyai keterbatasan tidak seperti DPR yang memiliki kekuasaan luar biasa tentunya hal ini kurang sepadan dan sangat tidak elok  bilamana berbenturan satu sama lain.

“KPK Sebagai lemba Penegak Hukum bukan lembaga politik” UJar hendrik saat diwawancari kantornya di bilangan sudirman Jakarta, Senin (19/6/2017).

KPK  adalah produk dari DPR itu sendiri dalam hal ini melalui mitra utamanya di komisi tiga yang membidangi masalah hukum, dan seluruh pimpinan yang ada saat ini adalah yang memililih para anggota DPR dari komisi tiga yang kemudian dilantik Presiden, tentunya sangat tindak pantas bilamana KPK mempersoalan kewenangan dan dasar hukum terbentuknya pansus angket KPK, itu sama saja dengan mempertayakan kridebilitas yang memilih mereka sendiri sebagai pimpinan KPK. Yang tentunya pasti ada yang pro dan kontra, apalagi bicara masalah hukum tentunya akan sangat panjang bilamana kita perdebatkan.

Hendrik menyarakan agar KPK mengikuti saja kemauan apa yang menjadi keinginan rekan-rekan anggota pansus angket KPK, dan biarlah masyarakat yang menilai seperti apa nanti hasilnya, karena masyarakat juga perlu tahu terhadap kinerja KPK selama ini, dan ingat anggaran KPK bukan sedikit jadi sepantasnya bilamana masyarakat melalui wakilnya DPR melakukan pengawasan, monitoring, Supervisi, karena memang itu adalah tugas utama DPR.

“Anggaran KPK sangat besar, dan itu perlu masyarakat mengetahui kinerja KPK melalui DPRlah masyarakat akan mengetahui sejauhmana mereka bekerja buat kepentingan bangsa ini” Ujar hendrik (Debby)

 

Bagikan :

Berita Lainnya