KPK Tangkap Direktur PT Krakatau Steel dan Tiga orang di Tangerang

HAS

Jakarta, mediaintegritas.com - Berlangsung di Tangerang Selatan dan Jakarta, Jumat (22/3/2019) sore, Direktur PT Krakatau Steel dan tiga orang lainnya terciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT). Demikian dikatakan oleh Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah.

KPK membagikan tim untuk mengamankan keempat orang tersebut. “Jadi ada kegiatan tim di Jakarta, di Tangerang Selatan,” kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Direktur Krakatau Steel sendiri ditangkap di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. “Di rumah direktur tersebut,” ujarnya.

Usai diamankan, keempat orang tersebut langsung dibawa ke Gedung KPK. Hingga kini masih diperiksa diduga terkait suap kerjasama proyek.

KPK menduga sudah terjadi transaksi pemberian uang kepada direktur BUMN tersebut dari kontraktor.

“Pihak swasta dalam hal ini pihak kontraktor yang kami indikasikan sebelumnya pernah punya kerja sama dalam penelitian proyek dengan BUMN,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan mengatakan, OTT tersebut dilakukan setelah KPK mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada rencana pemberian uang dari pihak swasta yang pernah atau berkepentingan dengan proyek di salah satu BUMN.

“Diduga sebagian uang telah diberikan secara cash dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan. Sedang didalami transaksi menggunakan rupiah ataupun dollar,” tukasnya. (INT)

Bagikan :

Berita INTEGRITAS