Lukman Chakim SH MH dan Wijanarko SH Pimpin DPD KAI Jawa Barat 2017-2021

Deborah

Bandung, mediaintegritas.com - Advokat Lukman Chakim SH MH dan Wijanarko SH terpilih secara aklamasi untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Jawa Barat untuk periode 2017-2021. Mereka ditetapkan sebagai Ketua dan Sekretaris DPD KAI Jawa Barat melalui Musyawarah Daerah (Musda) III yang digelar di Hotel Horison Bandung, Kamis (24/8/2017).

Musyawarah ketiga dihadiri seribuan advokat perwakilan dari 23 DPC yang ada di Jawa Barat, dengan mengusung  tema "Bersatu, Berjuang, Profesional"   dibuka oleh Presiden KAI H Indra Sahnun Lubis yang dihadiri antara lain Waka PT Jabar Said Umar, Ketua Panitia Nasional UCA KAI Mia Lubis, Vice Presiden Herman Kadir, Sekprov Jabar Iwa Karniwa dan para penegak hukum yang ada di Jabar.

Usai terpilih, Lukman Chakim mengatakan, DPD KAI Jabar mempunyai tugas berat, seperti yang tertulis di motto Musda ini yaitu "Bersatu, Berjuang, Profesional".

 "Dahulu kita berjuang agar advokat produk UCA dapat disumpah dan itu sudah terlaksana, saatnya kita bersatu dan meningkatkanprofesionalisme advokat serta peningkatan kualitas anggota yang saat ini telah berjumlah enam ribuan," ujar Lukman.

Upaya itu akan ia lakukan dengan memperbanyak pelatihan-pelatihan bagi anggota serta kerjasama dengan berbagai pihak seperti pemprov dan kampus-kampus yang ada di Jabar.

Dalam amanatnya kepada pengurus DPD Jabar yang baru dilantik Presiden KAI H.Indra Sahnun berpesan agar menjaga kekompakan pengurus dan bekerja keras agar keberadaan KAI memiliki peran penting dan berdayaguna bagi masyarakat Jabar dan pesan kepada advokat KAI untuk menjadi advokat handal, dimulai dengan cara membantu masyarakat yang tidak mampu, sehingga dikenal sebagai advokat yang benar-benar membantu masyarakat dalam mencari keadilan.

"Pengurus dan advokat KAI harus hadir  di tenggah masyarakat agar dapat merasakan keberadaan advokat KAI sebagai pembela di tengah-tengah mereka," kata Sahnun.

Terbukti jebolan advokat KAI Jabar yang memiliki dedikasi tinggi dipercaya menjadi Anggota DPR/DPRD, Hakim Agung, Bupati dan bidang lainya karena advokat bukan hanya mengurusi pencari keadilan namun dapat berperan sebagai sosial kontrol dan masyarakat akan menilai langsung setiap advokat KAI yang selalu mendukung masyarakat.

Setelah acara pelantikan pengurus DPD KAI Jabar oleh Presiden KAI Indra Sahnun Lubis dilanjutkan sesi poto bersama dan ramah tamah. (HAS)

 

Bagikan :

Berita Lainnya