Maju Sebagai Calon Ketua KNPI, Ichwanul 'Anul' Muslimin Ingin Konkritkan Partisipasi Pemuda Di Ibukota

Roy Jon

Jakarta, mediaintegritas.com -Ichwanul Muslimin Dault atau yang akrab disapa Anul memastikan dirinya maju sebagai calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jakarta. Adik kandung mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Mepora) Adiyaksa Dault itu berkeinginan maju untuk memimpin ormas kepemudaan itu karena didorong keinginannya untuk meng-konkritkan partisipasi dan peran serta pemuda dalam pembangunan Jakarta.

“Dorongan yang ada pada diri saya untuk maju sebagai Calon Ketua DPD KNPI DKI Jakarta yakni untuk dapat meningkatkan peran pemuda Jakarta dalam partisipasi pembangunan yang berlandaskan kekuatan sumber daya manusia yang berakhlak, berintegritas, professional dan bertanggung jawab” ujar Ichwanul Muslimin, saat Halal Bihalal bersama Pimpinan Organisasi Pemuda DKI Jakarta di Restoran Handayani, Jakarta Timur, Rabu, (29/7/2015).

Memang, agenda Musyarawah Daerah atau Musda KNPI Provinsi DKI Jakarta XIII akan digelar awal Agustus 2015. Musda tersebut juga sebagai forum pertarungan pemilihan Ketua dan kepengurusan KNPI DKI yang baru.

Sebagai salah seorang calon yang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju di Musda KNPI DKI Jakarta, Anul menyampaikan, jika terpilih nantinya dia akan berkomitmen menjaga soliditas dan keberagaman pemuda Indonesia di Jakarta agar bisa secara bersama-sama secara efektif berpartisipasi ril dalam membangun Jakarta.

Pria kelahiran Jakarta 5 Oktober 1979 itu pun sudah bertekad bulat untuk memenangkan pertarungan pemilihan ketua KNPI di Musda mendatang.

Anul yang juga Pengurus Ketua Kompartemen Bidang Energi Hipmi Jaya (HIPMI) itu menambahkan, nantinya, pendistribusian program pemberdayaan sumber daya manusia dalam konteks pembangunan pemuda Jakarta merupakan program  khusus yang harus dilaksanakan DPD KNPI DKI Jakarta.

“Pembentukan Media Center juga sangat penting sebagai pusat informasi pemuda Jakarta dalam menginformasikan program kepemudaan dan itu termasuk dalam prioritas kerja” jelas Anul.

Menanggapi adanya dualisme kepemimpinan ditingkat Dewan Pimpinan Pusat KNPI, menurut Anul, apabila dirinya terpilih sebagai Ketua Umum DPD KNPI DKI Jakarta, dia akan melakukan investigasi dan mencoba mencarikan solusi atas persoalan tersebut.

“Akan kita telusuri, dan akan diperjelas yang mana yang benar-benar diakui atau diperintahkan oleh konstitusi dan institusi, yang berwenang sebagai pengurus DPP KNPI,” ujarnya.**Richard

Bagikan :

Berita INTEGRITAS