MOU BANI BANDUNG DENGAN STHB DAN DPD KAI JABAR

HAS

Jakarta, mediaintegritas.com - Dalam rangka melakukan sosialisasi Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang biasa disingkat BANI kepada masyarakat luas, BANI Perwakilan Bandung yang dimotori oleh Ir.H.Iing Rochman K, MH dan DR Jafar Sidiq melakukan MOU dengan Bapak Dr Walter Wanggur mewakili Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB) dan  Bapak Erwin B Haris, SH Ketua DPD KAI Jabar Bertempat di Oak Tree Premiere Hotel di Jalan Jawa Bandung, Senin 5/12/2016.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana H.Asep Rozali, SH.MH  mengatakan bahwa penandatangan nota kesepahaman ini sebagai wujud tanggungjawab sosial dan edukasi kepada masyarakat khususnya kepada kalangan pendidikan dan penegak hukum dalam hal ini para advokat atau penasehat hukum sebagai jembatan emas untuk mensosialisasikan program dan tujuan BANI sebagai sebagai badan alternatif penyelesaikan sengketa (APS).

Sementara itu dalam paparannya Prof Dr Huala Adolf (BANI PUSAT – JAKARTA)  yang dipandu  Bapak H. Kuswara Taryono, SH.MH sebagai moderator mengatakan bahwa keberadaan BANI dari tahun ke tahun semakin berkembang hal itu dibuktikan dari penanganan kasus yang diterima BANI  terus meningkat, hal itu membuktikan eksistensi BANI mulai nyata.

“Penyelesaian di BANI sangat Adil dan Cepat  dan pada setiap putusannya bersifat final dan mengikat para pihak (Final  and Binding) ” Ujar Huala yang juga Guru Besar FH UNPAD.

Pandangan positif terhadap kegiatan ini menurut Bapak Eko dari Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat yang beranggotakan  hampir 7000 pengusaha mengatakan bahwa acara ini sangat bagus dan penting khusus kepada para  anggota KADIN  dan meminta BANI Bandung untuk menyelengarakan dan memberikan sosialisasi kepada para pengusaha mengenai APS (Alternatif Penyelesaian Sengketa) yang dinilainya memiliki kepastian hukum dan waktu yang tidak lama dan berbiaya terjangkau.

“Kami para pengusaha sangat membutuhkan BANI untuk kepastian dalam berusaha, dikarenakan penyelesaian BANI selain final dan mengikat, dari sisi waktu dan biaya, sangat terukur”  ujar Eko

Acara ditutup dengan ramah tamah dan poto bersama seluruh peserta. (hendrik)

Bagikan :

Berita INTEGRITAS