Panitera Jakarta Pusat Edy Nasution Ditangkap KPK

HAS

Jakarta, mediaintegritas.com - Komisi Pemberatasan Korupsi melakukan OTT kembali,  Kali ini yang dicokok adalah seorang panitera pengadilan di PN Jakarta Pusat.

Penangkapan dilakukan di sebuah kawasan di Jakarta Pusat. Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan operasi tangkap tangan tersebut, namun tidak merinci pastinya siapa saja yang ditangkap

"Betul  ada penangkapan, tapi nanti tunggu konpres ya ," ujar Agus saat dikonfirmasi, Rabu (20/4/2016).

Sementara itu Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jamaluddin Samosir, membenarkan adanya operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK di PN Jakpus. Jamal memastikan yang ditangkap KPK adalah Panitera Edy Nasution.

"Diperoleh informasi dari pimpinan ada operasi tangkap tangan kepada panitera di PN Jakpus pukul 10.00 WIB," ucap Jamal di PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Rabu (20/4/2016).

Saat ini ruang Edy sudah disegel oleh KPK dan Jamal tidak tahu keberadaan Bapak Eddy dan mengenai perkara sehingga ditangkap, Jamal tidak mengetahu persis

Adapun tugas pekerjaan panitera  orang yang bertanggung jawab secara administratif terhadap berkas perkara yang diadili para hakim,  sejak perkara masuk ke pengadilan hingga putusan hakim sampai di tangan para pihak.

Dengan kewenangannya yang demikian dan bukan rahasia umum bahwa panitera menjadi pembisik kepada hakim yang atas dorongan dari para pihak yang berperkara. (Debby)

Bagikan :

Berita Lainnya