PDIP Ajak PPP,PKB dan PAN Bergabung Di Putaran Kedua

Deborah

Jakarta, mediaintegritas.com - Setelah Ahok-Djarot dipastikan masuk keputaran kedua pilgub DKI Jakarta, PDIP selaku pendukung utama bersama Partai Golkar, Nasdem dan Hanura akan merangkul partai-partai yang semula tidak mendukung Ahok-Djarot, Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Rumah Megawati, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Partai-partai pendukung calon yang tak lolos punya potensi untuk dirangkul PDIP.

“PDIP akang mengajak partai lain yang semua tidak mendukung Ahok-Djarot agar bisa berkoalisi mendukung pasangan Ahok-Djarot” Ujarnya

Dengan Tersingkirnya Agus-Sylvi pada putaran kedua, memungkinkan partai pengusung seperti PKB, PPP dan PAN akan menjadi prioritas utama agar dapat bersama-sama mendukung Ahok-Djarot, Apalagi ketiga partai tersebut adalah partai pendukung pemerintahan Jokowi dan JK.

Hasto melihat partai-partai pendukung pemerintahan berpotensi mau merapat bersama-sama PDIP untuk mendukung Ahok. Partai-partai pendukung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi prioritas untuk diajak berkoalisi. Basis pengusung dari pasangan Pak Ahok dan Pak Djarot sebenarnya memiliki fundamen sebagai partai pengusung pemerintahan saat ini.

Priotas utama PDIP diputaran kedua agar PKB, PPP, PAN menjadi satu koalisi bersama kita, namun demikian akan akan melakukan upaya dilog untuk itu. kata Hasto (Debby)

Bagikan :

Berita Lainnya