PERSIAPAN KONGRES VII GERAKAN KARYA JUSTITIA INDONESIA (GKJI)

HAS

Jakarta, mediaintegritas.com - Bertempat di Kartika Restoran di daerah Senen Jakarta Pusat Panitian kongres GKJI melakukan rapat koordinasi persiapan kongres ke 7 dipimpin langsung oleh Ketua Umum DR Jimmy Budi Haryanto SH,MH,MBA,DBA.

Dalam keterangan Persnya Ketua Umum GKJI mengatakan bahwa Kongres akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 November 2015 bertempat di Kota Surabaya Jawa Timur dan akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, adapun  thema Kongres GKJI VII adalah “Karya Nyata Untuk Bangsa”.

Kongres VII GKJI akan dihadiri seluruh 300 DPC dan 30 DPD seluruh Indoneseia, kongres ini  sebagai instansi tertinggi organisasi untuk menyusun Program kerja GKJI dan Memilih Pengurus DPP GKJI masa bhakti 2015-2020, Ujar ketum.

Sementara itu Plt Sekretaris Jenderal MA Radjagukgu SH,MH menyatakan selain memilih pengurus DPP GKJI yang baru, beliau sepakat dengan pandangan Ketua Umum agar GKJI kembali ke roh dan spirit awal pembentukannya, yaitu sebagai organisasi sosial masyarakat yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

Radjagukguk menyatakan bahwa program GKJI akan berfokus pada 5 (lima) Pilar Utama yaitu pada Bidang Integrasi Bangsa, Bidang Hukum dan HAM, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan Lingkungan Hidup.

Sebagai Organisasi yang memiliki segudang para Penasehat dan Pakar pada lima Pilar utama program GKJI akan mengambil peran yang cukup besar untuk memberikan kontribusi nyata pada masyarakat dan negara.

Semoga Kongres VII GKJI di Surabaya menjadi momentum kebangkitan GKJI dengan mengusung thema “Karya Nyata Untuk Negara” GKJI akan bangkit dari tidur panjang. Ujar Plt Sekjen GKJI sekaligus Ketua Pengarah (Steering Commite) pada Kongres VII GKJI.

Ketua Umum DR Jimmy Budi Haryanto, mengatakan sudah saatnya tongkat estapet diberikan kepada yang lebih baik darinya, dan mengharapkan DPP GKJI merangkul dari kalangan muda agar estapet kepimpinan dan Kader di  GKJI akan terus berjalan berkesinambungan.

Soal siapa nama pengantinya di GKJI, DR Jimmy Budi mengatakan biarlah arena kongres melalui DPC dan DPD seluruh Indonesia yang memilih yang terbaik, saya akan mendukung ketum terpilih bersama-sama dengan pendiri sekaligus penasehat GKJI antara lain seperti Prof Suhardiman, H.Oetoyo Oesman, Prof Bomer Pasaribu, Prof Khumarga, Prof Gayus Lumbuun, Siti Hartati Murdaya dan banyak tokoh untuk duduk kembali sebagai penasehat GKJI.

Mohon doanya semoga Kongres VII GKJI dapat berjalan lancar sesuai harapan dan cita-cita seluruh pengurus GKJI seluruh Indonesia, sambil menutup wawancara. (HAS)

Bagikan :

Berita INTEGRITAS