Presiden Ganti Komisioner LPS

Roy Jon
Pergantian Komisioner LPS

Jakarta, mediaintegritas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Halim Alamsyah menjadi Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang baru. Selain itu, Presiden Jokowi juga melakukan penunjukan pejabat lainnya untuk menduduki posisi anggota komisioner LPS.

Sekretaris Lembaga LPS, Samsu Adi Nugroho menyampaikan, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 158/M Tahun 2015 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS, Halim Alamsyah diangkat sebagai Ketua Dewan Komisioner terhitung mulai tanggal 24 September 2015. 

"Posisi Halim menggantikan posisi C. Heru Budiargo yang telah berakhir masa jabatannya. Heru telah menjabat dari 2009 hingga 2014," paparnya dalam keterangan tertulis ke Mediaintegritas.com.

Dalam Keputusan Presiden tersebut, diangkat pula Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru.
Dengan demikian, susunan Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru adalah:

1. Anggota merangkap Ketua : Halim Alamsyah
2. Anggota merangkap Kepala Eksekutif : Fauzi Ichsan
3. Anggota : Destry Damayanti
4. Anggota : Robert Pakpahan
5. Anggota : Ronald Waas
6. Anggota : Nelson Tampubolon

Sebelum bergabung dengan LPS, Halim Alamsyah adalah Deputi Gubernur Bank Indonesia dan pernah menjadi Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (Ex-Officio). 

Sedangkan Destry Damayanti adalah Kepala Ekonom PT Bank Mandiri Tbk. Destry juga menjabat sebagai Ketua dan Anggota Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ronald Waas dan Robert Pakpahan adalah Anggota Dewan Komisioner (Ex-Officio) yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia dan Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan‎.***Richard

Bagikan :

Berita INTEGRITAS