Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla Hadiri HUT Bhayangkara ke-71

Deborah

Jakarta, mediaintegritas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri perayaan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/07/2017). Dalam pidatonya, Jokowi memuji kinerja aparat kepolisian, salah satunya kepolisian telah berhasil mengamankan Pilkada Serentak tahun 2017 dengan sukses.

Selain kesuksesan mengamankan pilkada, jajaran kepolisian juga dinilai sangat berhasil dalam menjaga Kantibmas, Penanganan Terorisme, Demontrasi, Pemberatasan Narkoba,  tak heran apabila kepolisian mendapatkan peningkatan kepercayaan publik dalam sejumlah lembaga survei. Pada usia Polri ke-71, Jokowi mengatakan kepolisian telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Jokowi juga menilai kepolisian telah mampu menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Karena itu saya ucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar Polri semua itu adalah hasil keras yang dilakukan Polri selama ini," ujar Jokowi

Meski demikian, Jokowi mengingatkan kepolisian harus tetap perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan Pilkada Serentak tahun 2018 serta Pemilihan Legislatif dan Pilpres serentak tahun 2019. Tujuannya, agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik yang luas.

Jokowi juga mengingatkan Polri harus tetap menjaga nilai-nilai kebhinekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa Indonesia. "Polri harus terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia untuk itu Polri harus menjaga soliditas internal dan selalu bertindak profesional," ujarnya.

Dalam  hut polri ke-71 Presiden Jokowi memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada sejumlah anggota Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, upacara tersebut melibatkan 2.408 personel gabungan dari Polri, TNI, instansi terkait, hingga organisasi Pramuka.

HUT Polri menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja dan program yang telah dicanangkan Kapolri, yakni promoter: profesional, modern, dan terpercaya. (Debby)

 

Bagikan :

Berita Lainnya