Presiden Jokowi, Kita Harus Kerja Keras Untuk Meningkatkan Kejahteraan Rakyat.

Deborah

Jakarta, mediaintegritas.com - Presiden Joko Widodo memimpin Sidang Kabinet Paripurna yang pertama di tahun 2017. Seluruh menteri dan kepala lembaga negara hadir dalam rapat ini. Sidang digelar di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Jalan Ir Haji Djuanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017).

Tampak hadir para menteri dan kepala lembaga terlebih dahulu saling berkoordinasi sebelum Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) tiba.

Dalam pengantarnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa agenda kali ini untuk membicarakan agenda 2017 dan persiapan 2018.

Jokowi menyampaikan focus pemerintah saat ini adalah pemerataan. Presiden minta semua bekerja keras untuk menurunkan kesenjangan di semua lini. Terutama program kepada rakyat harus dikuatkan agar makin bankable. Akses rakyat terhadap keterampilan lewat program vokasi juga lebih ditingkat ditingkatkan.

Berkaitan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Jokowi meminta untuk diperluas termasuk anak yatim. Hal ini telah disampaikan kepada Mendikbud Muhadjir Effendy.

Dalam Sidang Kabinet yang dihadiri seluruh anggota Kabinet Kerja, Jokowi juga menyoroti soal aksi radikalisme. Dia yakin nilai-nilai Pancasila menjadi makin penting untuk diwujudkan dalam pola pikir, gaya hidup dan sikap mental. (Debby)

Bagikan :

Berita Lainnya