Presiden Jokowi Lantik Djarot Saiful Hidayat Menjadi Gubernur DKI Jakarta

Deborah

Jakarta, mediaintegritas.com - Presiden Joko Widodo akhirnya melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta sisa periode 2012-2017 di Istana Negara menggantikan Basuki T Purnama (Ahok) yang  telah mengundurkan diri dikarenakan menerima vonis hakim pengadilan negeri Jakarta utara dengan hukuman dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan Presiden tentang pengankatan Djarot  sebagai gubernur definitive berdasarkan keputusan presiden nomor 76p Tahun 2017 yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Kementrian Sekretariat Negara Cecep Setiawan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh presiden Joko Widod didampingi oleh rohaniawan.

Setelah acara pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat.

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan Presiden Kelima RI Ibu Megawati Soekarnoputri,  Ketua KPU, Ketua DPD, Para Menteri Kabinet Kerja dan Jajaran Pimpinan DPRD DKI Jakarta.

Dalam keterangan persnya kepada media Djarot meminta dukungan dan doanya kepada masyarakat agar memimpin Jakarta dengan baik, sesuai amanat yang dipesankan Pak Ahok untuk memberikan perhatian khusus  pelayanan publik di Jakarta.  

“Pak Ahok, ingatkan agar memperhatikan pelayanan publik dan selalu bekerja dengan tulus” Ujar Djarot di Istana Negara. (Debby)

Bagikan :

Berita Lainnya