Presiden Kongres Advokat Indonesia Indra Sahnun Lubis

Deborah

Jakarta, mediaintegritas.com - Kabar dukacita menyelimuti dunia advokat tanah air, advokat senior Indra Sahnun Lubis meninggal dunia dalam usia 66 tahun pada hari ini (10/11/2017), di bandara Kualanamu Medan.

Hal ini disampaikan adik kandung Indra Sahnun yang juga pengurus pusat kongres advokat Indonesia Mia Lubis kepada redaksi Integritas, melalui sambungan telephone, Jumat (10/11/2017).

“Benar, Bapak Indra Sahnun Lubis telah meninggal karena sakit yang cukup lama” Ujar Mia

Mia menjelaskan bahwa pesawat yang membawa Almarhum transit dahulu di Medan setelah menempuh perjalanan dari Penang Malayasia dan saat ini jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Indra Sahnun Lubis adalah advokat senior yang sangat berpengalaman dan berpengaruh di Indonesia yang kerap menangani perkara besar bahkan kontroversi, seperti kuasa hukum patrialis hingga preman Jakarta Jhon Key beliau dijuluki sebagai naga pengadilan karena keberanian berargumentasi dengan jaksa dan hakim dalam persidangan. 

Berbagai jabatanpun banyak disandangnya salah satunya sebagai Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI). KAI sebagai salah satu organinasi advokat terbesar di Indonesia yang membawahi puluhan ribu advokat yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia sangat eksis dan berperan sangat aktif dan memberikan warna dalam penegakan hukum di Indonesia.

Indra Sahnun dikenal juga sebagai Pendiri Perhimpunan Advokat Indonesia disingkat Peradi saat beliau  menjabat Ketum Ikatan Penasehat Hukum Indonesia –IPHI sebelum akhirnya mundur  dari Peradi dan pada tahun 2008 membentuk Kongres Advokat Indonesia (KAI) bersama-sama rekan-rekan senior advokat Almarhum Prof Adnan Buyung, Dr Jimmy Budi Haryanto (Ketum HAPI), DR. Teguh Samudera. (Ketum Ikadin), Ahmad Yani, Taufik (Ketum APSI), dkk.

Indra lahir di Medan, 16 Oktober 1951 silam. Sejumlah prestasi ditorehkannya selama menjadi advokat. Di antaranya, ia pernah ditunjuk sebagai pimpinan delegasi Advokat Indonesia pada pertemuan dengan Global Justice in Rome, di Roma, Italia tahun 2007 dan Global Justice in New York, di Amerika Serikat.

Selamat Jalan bang Indra, Semoga dunia advokat menjadi lebih baik dan dapat bersatu menjadi kekuatan sosial yang sangat berpengaruh dan menjadi Penegak hukum yang mulia dan memiliki Integritas. (Debby)
 

Bagikan :

Berita Lainnya