Rakernas III Projo, Mengawal Kepemimpinan Jokowi Hingga 2024

Deborah

Jakarta, mediaintegritas.com - Presiden Joko Widodo memenuhi undangan relawannya yang tergabung dalam Pro-Jokowi (Projo). Para relawan menggelar Rakernas III dengan tema 'Bersatu untuk Negeri, Bergerak untuk Rakyat', di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pukul 18.50 WIB, Senin (4/9/2017)

Jokowi, yang didampingi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki diiringin tarian Tortor dari Sumatera Utara saat disambut oleh Ketum Projo Budi Arie Setiadi.

Acara kemudian dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Setelah itu, ada tari-tarian kontemporer. Jokowi nantinya akan memberi sambutan dalam puncak acara. Sebelumnya, Budi menyatakan rakernas ini salah satunya guna mempersolid platform politik Projo. Selain itu, Projo akan memastikan Jokowi menjabat kembali hingga 2024.

"Projo ingin memastikan kepemimpinan dan pemerintahan Jokowi adalah pemerintahan yang berhasil hingga 2024. " kata Budi.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menjabarkan sederet pencapaian pemerintah di hadapan para relawan Projo.

"Coba lihat jalan tol dari Lampung-Palembang nanti dibuka lagi. Jadi kalau ada yang bilang belum dimulai, ini sudah berjalan, hanya belum selesai. Coba dilihat lagi pembangunan jalur kereta api yang ada di Sulawesi. Meskipun belum panjang, tapi jalan terus," tutur Jokowi di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (4/9/2017).

Kemudian Jokowi meyebutkan tentang pembangunan pelabuhan di Kuala Tanjung yang sudah rampung 77 persen. Pembangunan Pos Lintas Batas Negara juga kembali disampaikannya.

"Gimana mau bangga kalau Pos Lintas Batas kalah sama negara lain? Saya nggak mau. Ini menyangkut harga diri bangsa," ujar Jokowi.

Pembangunan bandara dan pelabuhan kecil juga dilakukan pemerintah. Hal ini guna meningkatkan produktivitas di seluruh wilayah Indonesia.  Lalu Jokowi menyampaikan cara pemerintah menyamakan harga BBM di Wamena, Papua, dengan di Pulau Jawa. Sebelumnya harga BBM di sana bisa mencapai 10 kali lipat dibanding harga di Pulau Jawa.

"Di Jawa naik Rp 1.000 saja demonya bisa sebulan. Padahal di Wamena betapa sabarnya penduduk disana harga BBM Rp 60.000 selama bertahun-tahun. Di mana keadilan sosial? Padahal solusinya hanya beli pesawat pengangkut BBM sama subsidi," ungkap Jokowi

Negosiasi dengan Freeport pun dijabarkanya hingga Indonesia mendapat porsi saham 51% (mayoritas). Dia lalu menambahkan tentang hasil negosiasi dengan Blok Mahakam yang kini 100 persen dikelola PT Pertamina.

"Jangan sampai  ada yang  ngeklaim-ngeklaim, repot nanti. Ini harus disampaikan," ungkap Jokowi menutup sambutannya kepada para relawan projo yang disambut tepuk tangan. (Debie)
 

Bagikan :

Berita Lainnya