Sutiyoso, Mandat Presiden Buru Para Koruptor Ke Ujung Dunia

HAS

Jakarta, mediaintegritas.com - Setelah penangkapan Samadikun Hartono di china oleh tim perburuan koruptor (Kejagung dan BIN) akan dilanjutkan terus, hal ini ditegaskan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) saat konfrensi pers di VIP Lounge Bandara Halim Perdana Kosuma, Jakarta Timur Kamis (21/04/2016)

Saat ini masih ada sekitar 28 orang DPO yang masih kita cari, silakan saja mereka bersembunyi  saya akan terus cari sampai dapat. Saya mengimbau agar menyerahkan diri secara terhormat daripada saya buru ke ujung dunia," ujar

Bahkan Sutiyoso menjelaskan, mandat perburuan para koruptor di luar negeri sudah ia terima usai dilantik menjadi Kepala BIN. Bahkan pemulangan Samadikun menjadi tangkapan kedua BIN setelah penangkapan mantan Bupati Temanggung di Kamboja.

“Setelah dilantik menjadi Kepala Badan Intelejen Negara, Presiden langsung memerintahkan saya untuk mencari dan mengembalikan orang-orang seperti Samadikun ini ke Indonesia, dan ini tangkapan kedua setelah Toto Ari Prabowo mantan Bupati Temanggung yang ditangkap di Kamboja November 2015” Ujar Bang Yos

Sebagamana diketahui, buronan kasus BLBI Samadikun Hartono, malam ini berhasil ditangkap di China dan langsung dipulangkan ke Indonesia.

"Perburuan ini memakan waktu sangat lama dan setelah berhasil ditangkap. Kita langsung mengurus administrasi sebagai syarat untuk dikeluarkannya Samadikun Hartono dari China, dalam hitungan jam saja akhirnya syarat itu bisa selesai dan dari jam 16.00 waktu setempat sudah bisa membawa SH ke Jakarta," jelas Sutiyoso.

Sesampainya di Indoensia  secara resmi saya serahkan ke Jaksa Agung sebagai otoritas yang berwenang.

Sementara itu  Jaksa Agung HM Prasetyo turut hadir menjemput Samadikun Hartono di Bandara Halim Perdana Kusuma, dalam penjelasannya Jaksa Agung akan membawa Samadikun Hartono untuk diperiksa di Kejaksaan Agung  oleh team kemudia akan dieksesi di lembaga pemasyarakatan.

“Kita akan bawa dulu yang bersangkutan ke kejagung, untuk kita mintai keterangan” Ujar Prasetyo (Debby)

 

Bagikan :

Berita INTEGRITAS