Jampidsus, Samadikun Hartono Bersedia Bayar 164 Milyar Dengan Aset

HAS

Jakarta, mediaintegritas.com - Tim Pemburu Koruptor telah berhasil menangkap dan memulangkan Buronan Kasus BLBI Samadikun Hartono ke Indonesia dan saat ini pihak kejaksaan agung sedang meminta keterangan terhadap buronan BLBI yang telah divonis 4 Tahun penjara dan denda 164 Milyar.

Samadikun Hartono diperiksa oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). pemeriksaan selama 2 jam itu sampai dinihari itu, pihak eksekutor menyampaikan putusan Mahkamah Agung soal hukuman empat tahun penjara dan uang pengganti Rp 164 miliar.
 

Kejagung menyebut Samadikun masih memiliki niat mengganti uang negara sebesar Rp 164 miliar, hal itu katakan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAMPIDSUS) Amrinsyah.

“Samadikun Hartono masih berkeinan baik untuk mengembalikan uang penganti dan akan berkonsultasi dengan keluarga, ada beberapa aset seperti rumah dan tanah yang akan kita sita sebagai ganti rugi” Ujar Jampidsus

Aset-aset yang tercatat milik Samadikun adalah rumah di Jalan Jambu Menteng, Jakarta Pusat dan tanah di Puncak. Kejaksaan akan menyita aset-aset milik Samadikun bila tak ada niatan untuk membayar.

Setelah pemeriksaan hingga dinihari, Samadikun meninggalkan gedung bundar Kejaksaan Agung  langsung dibawa ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat. (Tety)

Bagikan :

Berita INTEGRITAS